Wednesday, October 17, 2012

Perbedaan TV Satelit dan TV Kabel Profesional

Tv Berlangganan – Untuk menikmati sebuah sajian yang beragam kini konsumen indonesai dihadapkan pada banyak pilihan, diantaranya tv kabel (berlanggagan), tv satelit atau bahkan tv regular alias gratisan yang bisa kita nikmati asalkan mempunyai tv yang terkoneksi dengan sinyal tv tersebut.

Nah kali ini kita akan membahasa beberapa keuntungan kerugian tv satelit tv kabel , mengingat keduanya adalah tv berbayar dan keduanya mempunyai system dan konsumen yang relative sama, berikut ini beberapa keuntungan kerugian tv satelit tv kabel yang bisa anda pelajari :


Untuk melihat apasaja keuntungan kerugian tv satelit tv kabel , kita bisa mulai dari peralatan yang diperlukan dalam pemasangannya:
Untuk TV kabel biasanya peralatan cenderung lebih simple yang dibutuhkan antara lain alat penerima siaran digital (digital receiver).
Berbeda dengan tv satelit lebih complex selain receiver, untuk tv kabel juga dibutuhkan piringan antena atau yang kita kenal dengan parabola.

Selanjutnya untuk melihat keuntungan kerugian tv satelit tv kabel bisa kita lihat dari jangkauan siaran.
Untuk masalah jangkauan pada umumnya tv kabel hanya menjakau area tertentu, dan selalu dilakukan survey lokasi terlebih dahulu dari pihak pengelola. Sedangkan untuk tv satelit dalam sisi ini relative lebih mudah dan dapat menjangkau daerah yang terpencil, satu untuk siaran tv satelit tidak

TV kabel hanya menjangkau area atau daerah tertentu. Itu pun selalu diawali dengan survey dahulu apakah daerah tersebut cocok dan banyak peminatnya. TV satelit menjangkau daerah terpencil, hal itu disebabkan siaran satelit tidak mengenal blank spot.

keuntungan kerugian tv satelit tv kabel selanjutnya jika dilihat dari segi Kualitas sinyal.
Untuk tv kabel pada umumnya sinyak yang didapat bisa berupa analog atau digiatal, hal itu disebabkan karena kemampuan menerima dan daya tampung yang relative terbatas,

Sebaliknya dengan tv satelit TV satelit saat ini menggunakan sistem digital yang berdampka pada kualitas sinyal lebih jernih.

Yang terakhir dari keuntungan kerugian tv satelit tv kabel adalah kemampuan jumlah saluran yang bisa diterima / ditangkap.
Untuk tv kabel biasanya tergatung pada paket yang akan kita pakai namun biasanya kemampun yang bisa ditangkap dari tv kabel adalah sekitar 300 channel, namuan tidak semuanya menghasilkan gambar yang berkualitas hal itu diesebabpkan karena gabungan antara analog dan digital).

Sabaliknya dengan TV satelit mampu memancarkan 250 channel dengan kualitas digital, dan bisa bertambah tergantung kapasitas transponder satelit.

Share on :

No comments:

Post a Comment

Post a Comment